Siti Fatimah

Alumnus PPS UNNES bekerja di SMP 2 Kudus sejak tahun 1995 Mata Pelajaran IPA...

Selengkapnya

Yukss....Bersepeda

Pagi ini jam setengah tujuh para Polisi yang bersepeda memadati halaman SMP 2 Kudus. Mereka langsung mengajak berpose dengan murid-murid kami, dan saya yang waktu itu baru datang, langsung diminta bergabung untuk foto bareng.

Aku bertanya pada salah polisi yang menggunakan selempang duta TSM. "Bu, apa tujuan kampanye TSM pada anak-anak di sekolah kami?"

"Untuk memotivasi siswa dan anak anak agar mau menggunakan transportasi sehat merakyat, yaitu dengan bersepeda.' jawabnya sambil berpose di depan kamera. Setelah kami berfoto bersama, mereka kemudian minta pamit untuk melanjutkan kampanye bersepedanya ke sekolah - sekolah yang lain. Menurut saya program TSM (transportasi sehat merakyat) ini sangat baik untuk di aplikasi oleh semua kalangan masyarakat, baik itu siswa, guru, maupun para pekerja yang lain. Bagi siswa yang belum cukup umur untuk mengendarai motor, bersepeda dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, karena disinyalir banyak korban kecelakaan lalulintas dari kalangan pelajar. Selain itu dengan bersepeda juga membuat jantung dan seluruh badan kita menjadi lebih sehat. Bersepeda ketika berangkat ke lokasi kerja juga mengurangi kadar CO2 yang merupakan gas pemicu terjadinya pemanasan global, dan menyebabkan udara lebih segar sehingga kesehatan saluran pernapasan juga ikut terjaga.

Bagi kita para guru, bersepeda juga sangat baik untuk menjaga kesehatan, agar tetap fit ketika mengajar. Selamat mencoba transportasi sehat merakyat ini.

Salam sehat, salam TSM.

Salam literasi.

Cikfat. 18.08.2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali